Islam Mosque 2 YAYASAN KOTA AYAT: PROGRAM pokok Yayasan KOTA AYAT
"Barangsiapa mengambil anak yatim dari kalangan Muslimin, dan memberinya makan dan minum, Allah akan memasukkannya ke surga, kecuali bila ia berbuat dosa besar yang tidak terapuni.( HR. Turmudzi)

Sabtu, 27 Oktober 2012

PROGRAM pokok Yayasan KOTA AYAT


1.Santunan Bulanan
Dalam kegitan ini Kota Ayat memberikan santunan rutin bulanan kepada anak yatim dan anak terlantar dengan tujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan-kebutuhan dasar dalam hidupnya dan merangsang minat belajar.
2. Pendidikan
Program ini bertujuan untuk membekali anak asuh Kota Ayat dengan pendidikan terpadu sehingga dihasilkan individu yang paripurna. Bentuk program ini dapat berupa beasiswa yang diberikan kepada anak asuh pada beberapa lembaga pendidikan yang telah bekerjasama dengan Yayasan Kota Ayat sesuai dengan keahlian yang ingin didalami oleh anak asuh tersebut atau berupa pendirian dan pengelolaan lembaga pendidikan yang didirikan oleh Yayasan Kota Ayat yang akan menyelenggarakan kegiatan pendidikan bagi para anak asuh.
3.Pembukaan lapangan kerja
Program ini digulirkan untuk memberikan pembekalan khusus agar anak yatim dan anak terlantar yang berada dalam pengasuhan Kota Ayat dapat hidup mandiri ketika sudah beranjak dewasa sehingga tidak lagi menjadi beban orang tuanya. Bahkan diharapkan mampu memberikan kontribusi dan menjadi orang tua asuh Kota Ayat.