Islam Mosque 2 YAYASAN KOTA AYAT: KATA PENGANTAR
"Barangsiapa mengambil anak yatim dari kalangan Muslimin, dan memberinya makan dan minum, Allah akan memasukkannya ke surga, kecuali bila ia berbuat dosa besar yang tidak terapuni.( HR. Turmudzi)

Sabtu, 27 Oktober 2012

KATA PENGANTAR


KATA PENGANTAR
Sekretariat:  Jl. Kampung Baru No.8, Kelapa Dua Wetan, Ciracas, Jakarta - Timur 
Telp / Fax : 021 - 2947 9363   
Blog : http://yayasan-kotaayat.blogspot.co.id
E-mail : yayasankotaayat@gmail.com

Assalamu’alaikum Wr.Wb
Rasulullah SAW bersabda :
“Aku dan orang yang menyantuni anak yatim akan bersama di surga seperti ini” Kemudian beliau (Rasulullah saw) memberi isyarat dengan jari telunjuk dan jari tengah seraya sedikit merenggangkannya” (HR. Bukhori)
Tahun 2008 Kota Ayat berdiri sampai saat ini, kurang lebih 80 (delapan puluh) anak asuh yang mayoritas dari mereka adalah anak - anak  yatim yang Kota Ayat santuni. Namun karena terbatasnya kemampuan pengurus dan belum adanya fasilitas asrama, anak - anak yatim dan dhu’afa Kota Ayat masih tinggal di rumahnya masing - masing dan Lembaga - lembaga yang merupakan rekanan Kota Ayat diantaranya pada tiga Pondok Pesantren yaitu Pondok Pesantren Ulumul Quran, Darussalam, dan Qothrunnada, yang berada di wilayah Jawa Barat tepatnya di wilayah Parung dan Depok, serta pada tiga Universitas Negeri ternama di Indonesia Yaitu Univ. Brawijaya, Univ.Trunojoyo, dan Univ.Jember, akan tetapi mereka yang pulang ke rumah masing - masing setiap minggu rutin datang ke sekretariat Kota Ayat yang masih menyewa sebidang rumah untuk diberikan pembinaan akhlak dan moral selain pengajian dan materi pelajaran rutin yang setiap minggunya mereka dapatkan.
Empat tahun berjalan, tidak ada satupun pengurus Kota Ayat yang menerima gaji, karena pengurus juga merupakan orang tua asuh yang notabennya dari mereka adalah wiraswasta, karyawan, guru, dan setiap bulannya ikut memberikan santunan terhadap anak-anak asuh Kota Ayat. Selain itu juga memang sampai saat ini Kota Ayat belum memiliki usaha yang permanen dan masih dalam proses pendirian usaha. Insya Allah semua ini dijalankan para pengurus Kota Ayat dengan keikhlasan dan semata-mata hanya mengharap ridho dari Allah SWT.
Kami mengajak Bapak/Ibu/Sdr/i yang budiman untuk turut serta menyantuni anak - anak asuh Kota Ayat baik dengan tenaga maupun dengan harta, agar mereka semua dapat hidup layak seperti anak - anak yang lain pada umumnya.
Semoga Allah SWT memudahkan langkah kita dalam beramal dan memberikan kekuatan kepada kita agar dapat konsisten dan ikhlas hanya semata - mata untuk mencari ridho dari Allah SWT.
Wassalamu’alaikum Wr.Wb
PENGURUS YAYASAN KOTA AYAT