Islam Mosque 2 YAYASAN KOTA AYAT: KOTA AYAT Gandeng 2 Lembaga Pendidikan
"Barangsiapa mengambil anak yatim dari kalangan Muslimin, dan memberinya makan dan minum, Allah akan memasukkannya ke surga, kecuali bila ia berbuat dosa besar yang tidak terapuni.( HR. Turmudzi)

Rabu, 29 Februari 2012

KOTA AYAT Gandeng 2 Lembaga Pendidikan


Setelah sukses mengadakan Soft Launching I di Masjid Jami' Al Mujahidin Kp. Baru, Kelapa Dua Wetan berupa Santunan Bulanan kepada 80 orang anak asuhnya, KOTA AYAT mulai bergerak lebih serius menjalankan program pendidikan bagi anak asuhnya.
Diawali dengan pengiriman Ananda Eneng, anak asuh KOTA AYAT sebagai duta belajar ke Pondok Pesantren Putri Ulumul Quran di Sawangan Depok untuk mengikuti program Tahfizhul Quran (Menghapal Al Quran) pada 22 Februari 2009 lalu. Eneng yang diantar segenap jajaran Pengurus KOTA AYAT ke Pondok Pesantren tersebut diharapkan dapat menyelesaikan hapalan Al Quran 30 juz sekaligus menyelesaikan pendidikan formal tingkat SMP dalam 3 tahun mendatang.
Program pendidikan KOTA AYAT bagi anak asuhnya tak berhenti sampai disitu. Divisi Edukasi KOTA AYAT yang dinahkodai H.M Aliadin membuat terobosan dengan menggandeng 2 lembaga pendidikan untuk membantu pelaksanaan program pendidikan bagi anak yatim dan terlantar asuhan KOTA AYAT. Madrasah Diniyah Al Husna dan LP3I Course Center cabang Cibubur menjadi rekanan yang siap membantu mewujudkan pendidikan berkualitas bagi anak asuh KOTA AYAT. "Setiap anak asuh KOTA AYAT harus mendapat pendidikan yang cukup bagi bekal hidup mereka di masa depan", tegas H.M. Aliadin dengan semangat.
Kerjasama KOTA AYAT dengan dua lembaga tersebut diwujudkan dengan penandatanganan MoU pada Acara Gebyar Semangat II KOTA AYAT, 15 Maret 2009 lalu. Dua puluh anak asuh KOTA AYAT siap dikirim sebagai duta untuk belajar Agama di Madrasah Diniyah Al Husna dengan beasiswa penuh dari KOTA AYAT. Tiga orang dari sepuluh anak asuh yang akan diberi kesempatan belajar gratis pun telah mengikuti pembelajaran di LP3I Course Center Cabang Cibubur untuk mendalami pelajaran yang didapat di sekolahnya.
"Ini baru awal, ke depan semua anak asuh akan mendapatkan program beasiswa penuh untuk mengikuti pendidikan diberbagai lembaga pendidikan mitra KOTA AYAT". kata H.M. Aliadin menutup.